146 alumni Uncen mengikuti seleksi CPKP Bank Mandiri

Sebanyak 146 alumni uncen terdaftar sebagai peserta seleksi Calon Pimpinan Khusus Papua (CPKP) yang dilaksanakan Bank Mandiri Regional XII Papua di Auditorium Uncen, 6-8 Oktober 2015.

Menurut Rut Suzyrita Rawung, Section Head Regional Human Capital Kanwil XII Jayapura, kegiatan ini merupakan suatu sistem perekrutan tenaga pimpinan dari Bank Mandiri Pusat yang dilakukan untuk merekrut calon pimpinan yang berasal dari Papua. Tahun 2015 merupakan penerimaan keempat Calon Pimpinan sejak tahun 2001

DSC_0119 - Copy DSC_0125 - Copy.

Awalnya penerimaan pada tahun 2001 melalui Regional Development Program, Bank Mandiri sukses menghasilkan 10 orang yang saat ini ada yang sudah menjabat sebagai kepala cabang di Merauke dan beberapa sudah menjadi manager. Dengan hasil yang baik dari RDP, maka tahun 2010 Bank Mandiri membuat program perekrutan dengan nama Calon Pimpinan Khusus Papua. Angkatan pertama berjumlah 18 orang pada tahun tersebut, angkatan kedua berjumlah 20 orang melalui seleksi pada bulan Agustus 2014, yang saat ini masih mengikuti proses pendidikan.

Pada tahun 2015 ini, dalam perekrutan CPKP terdaftar sebanyak 146 orang, proses seleksi akan melalui enam tahapan seleksi yang dimulai dari interview, leadership group discussion, TOEFL, tes kecerdasan, tes kesehatan dan final interview dengan pimpinan Bank Mandiri Pusat.

Rut Suzyrita yang juga merupakan PIC (Person In Charge) juga menyampaikan bahwa perekrutan CPKP ini tidak membatasi dalam hal berapa banyak yang akan diterima, namun standard penilaian hasil seleksi yang menentukan. Jika menghasilkan sampai 30 orang tidak menjadi masalah, karena memang hasil seleksi mengijinkan peserta lolos untuk mengikuti training class sebagai calon pimpinan.
Mengenai program perekrutan tenaga pimpinan Bank Mandiri ini, tujuannya sangat baik dalam memanfaatkan sumber daya manusia di daerah. Hal ini juga membuka kesempatan bagi putra daerah Papua untuk berkarir di dunia perbankan. Bahkan bukan hanya putra daerah asli saja, namun kesempatan bagi non putra daerah yang sejak lahir sampai menyelesaikan studi di perguruan tinggi di Papua. Seleksi yang dilakukan hanya bagi lulusan perguruan tinggi negeri di Papua yang telah melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri. Dengan demikian sangat terbuka peluang bagi lulusan Universitas Cenderawasih dan Universitas Negeri Papua untuk mengikuti seleksi ini. **** (YT)

author
No Response

Leave a reply "146 alumni Uncen mengikuti seleksi CPKP Bank Mandiri"