9 Orang Dosen Uncen Meraih Gelar Doktor Pada Tahun 2016

Universitas Cenderawasih yang mempunyai tanggung jawab besar untuk menciptakan sumber daya manusia, mencerdaskan anak bangsa yang berpendidikan tinggi khususnya di Tanah Papua, terus melakukan pengembangan dan pengingkatan mutu sumber daya tenaga pendidik atau dosen.

Rektor Uncen Dr. Onesimus Sahuleka, S.H., M.Hum mengatakan bahwa dalam menyeimbangkan kualitas lulusan yang dihasilkan, maka tenaga pendidik atau dosen perlu didorong dan diberikan kesempatan melanjutkan studi ke jenjang Strata Dua (S2) dan Strata Tiga (S3). Kesempatan studi ini bisa dilaksanakan baik di dalam maupun di luar negeri.

DSC_0017_humas_MS DSC_0019_humas_MS_MS

9 orang dosen yang telah menyelesaikan pendidikan doktor diperkenalkan oleh Rektor pada Upacara Wisuda Periode II Tahun Akademik 2015-2016, di Auditorium Uncen, Rabu, 31 Agustu 2016.

Kesembilan Dosen Uncen tersebut adalah :

  1. Marthinus Solossa, S.H., M.Hum, dosen pada Fakultas Hukum, saat ini menjabat sebagai Pembantu Rektor II Uncen, Lulusan Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran Bandung, dalam Bidang Ilmu Hukum, Konsentrasi HUkum Agraria dan Lingkungan, lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.
  2. Ir.Apolo Safanpo, S.T.,M.T, dosen pada Fakultas Teknik, sementara ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Uncen, Lulusan Program Doktor Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Semarang, dalam Bidang Ilmu Teknik Sipil Hidrologi, lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.
  3. Marlina Flassy,Ph.D., M.Hum, dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Lulusan Doktor pada Fakultas Sosial Wissenchaf, Universitas Georg August Gottingen Jerman, dalam Bidang Ilmu Ethnologi Antropologi, lulus dengan Presikat Sangat Memuaskan.
  4. Agus Zainuri, M.P.H, dosen pada Fakultas Kesehatan Masyarakat. Lulusan Program Doktor Kesehatan, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar, Konsentrasi Kebijakan Kesehatann Masyarakat, lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.
  5. Sobardo Hamonangan, S.H.,M.Hum, dosen pada Fakultas Hukum, Lulusan Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin Makassar, dalam Bidang Ilmu Hukum , Konsentrasi Hukum Ketenagakerjaan, lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.
  6. William H. Reba, S.H., M.Hum, dosen pada Fakultas Hukum. Lulusan Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran Bandung, dalam Bidang Ilmu Hukum, Konsentrasi Hukum Investasi dan Pertambangan, lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.
  7. Jonathan Kiwasi Wororomi, M.Si, dosen pada Fakultas Matemika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Lulusan Program Pascasarjana Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, dalam Bidang Ilmu Statistika, lulus dengan Predikat Memuaskan.
  8. Drs. Frans Rumbrawer, M.Si, dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Lulusan Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran Bandung, dalam Bidang Ilmu Antrologi lulus dengan Presikat Sangat Memuaskan.
  9. Agustina Ivonne Poli, M.Si, dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lulusan Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin Makassar, dalam Bidang Ilmu Antropologi, lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan.

Universitas Cenderawasih yang saat ini sudah memiliki 9 Fakultas dengan Akreditasi B akan terus meningkatkan kualitas tenaga pendidik atau dosen termasuk juga meningkatakan tenaga administrasi di tiap unit kerja. Selain itu juga, sarana dan prasarana yang menunjang proses pendidikan juga akan terus ditingkatkan.       ****(YT)****

No Response

Leave a reply "9 Orang Dosen Uncen Meraih Gelar Doktor Pada Tahun 2016"