Beasiswa Chevening dari Pemerintah Inggris

Universitas Cenderawasih mendapat kunjungan lagi dari Duta Besar Inggris pada hari Rabu, 20 Januari 2016. Sebelumnya Duta Besar Inggris sudah mengunjungi Uncen tahun 2015 lalu. Kunjungan kali ini masih terkait beasiswa bagi mahasiswa uncen yang ingin melanjutkan studi ke tingkatan selanjutnya.

 

Dubes Inggris, Moazzam Malik dan ketiga stafnya diterima oleh PR IV  Julius Ary Mollet, SE., MBA., MTDev., Ph.D dan beberapa pejabat Uncen di ruang rapat Pascasarjana Kampus Uncen Abepura. Sebelumnya rombongan Dubes Inggris sudah diterima oleh Rektor Uncen Dr. Onesimus Sahuleka, SH., M.Hum dengan jamuan makan siang di Grand Abe Hotel. Rektor menjelaskan tentang kurangnya minat dari mahasiswa dan dosen dari Uncen untuk melanjutkan studi ke inggris karena masalah bahasa.

 

Pada kesempatan kedua ini, Moazzam Malik masih menjelaskan peluang melanjutkan studi ke Inggris yang didanai oleh pemerintah Inggris. Beasiswa ini tentunya untuk mereka yang berprestasi. Disampaikan oleh Dubes Inggris ini, bahwa pemerintah Inggris ingin membantu mahasiswa Indonesia yang memiliki kemampuan akademik yang baik dan ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk masa depan. Yang menarik dari penjelasannya bahwa 8 dari 10 Universitas terbaik di dunia ada di Inggris, 20 dari 100 univeritas terbaik di dunia ada inggris. Dengan predikat ini maka pemerintah inggris ingin memberikan beasiswa ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

DSC_0436.hm DSC00063.hm

PR IV Uncen pada kesempatan itu, menanggapi positif tentang program beasiswa untuk S2 hanya berlangsung selama setahun, S3 hanya dua tahun. Oleh karena itu, dibuka ruang dialog bagi beberapa mahasiswa yang hadir pada pertemuan tersebut untuk bertanya tentang berbagai hal yang ingin diketahui tentang Universitas di Inggris.

 

Dialog yang berlangsung mendapat tanggapan positif pula dari Dubes Inggris, beliau sangat senang dengan pertanyaan yang disampaikan dalam bahasa inggris, walau sebenarnya dalam bahasa Indonesia pun beliau dapat mengerti  apa yang disampaikan. Cukup baik dan fasih juga Dubes Inggris dalam berbahasa Indonesia. Oleh karena itu beliau sangat berharap, peluang ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa maupun dosen dari Uncen untuk mengikuti program beasiswa dari pemerintah Inggris. ****

 

No Response

Leave a reply "Beasiswa Chevening dari Pemerintah Inggris"