Diklat Khusus Non Gelar Substantif PPD – RPJMD Perencanaan Pembangunan Daerah

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Papua
Angkatan I Tahun 2017
Kerjasama Program Pascasarjana Universitas Cenderawasih Dengan
PUSBINDIKLATREN – BAPPEDA Provinsi Papua

Idealisasi tata pemerintahan ke arah good governance telah memunculkan berbagai konsep, kebijakan dan program aksi hingga ke daerah-daerah pedalaman terpencil di Papua, sejak bergulirnya format baru strategi pembangunan oleh – dari – untuk rakyat. Dimana implemantasi Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua telah hampir di ujung masa berakhir. Untuk merespon kiprah pemerintah Papua ke depan selaras dengan perubahan paradigma pemerintah dan pembangunan daerah yang memerlukan kesiapan Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten/ Kota se-Papua untuk mewujudkan visi Papua bangkit, Mandiri dan Sejahtera, dipandang perlu menyiapkan komponen sumberdaya khusus pengelola sebagai aktor pembangunan yang handal dalam menyusun kebijakan, strategi, taktis ke dalam siklus perencanaan, implementasi dan evaluasi. Program Pascasarjana Universitas Cenderawasih bermaksud melakukan kerjasama dengan Bappeda Provinsi Papua dan Kabupaten/ Kota se-Papua, Pusbindiklatren Bappenas, LAN-RI untuk mengadakan kegiatan Diklat Substantif non-gelar bagi calon aparat sipil negara. Tujuan untuk penguatan institusi pemerintah dan pengkayaan kapasitas aparat sipil negara sehingga dapat meningkatkan kenerja kearah tercapainya efisien dan efektivitas pembangunan serta dapat mempertinggi kemanfaatan pembangunan bagi masyarakat luar.

IMG_3056 IMG_3103 IMG_3139 IMG_3270

Materi diklat : Orientasi Diklat; Manajemen Kinerja Pembangunan; Tata cara Perencanaan dan evaluasi; Identifikasi dan analisis lingkungan strategi; Kebijakan Penganggaran Pembangunan Daerah; Pembangunan Berbasis hak Asasi Manusia dan Gender dan Pendampingan Studi Kasus : self Assement; Field Visit. Dengan pengajar baik dari dalam (Universitas Cenderawasih) seperti Prof. Dr. Drs. Akbar Silo, MS; Dr. Enos H. Rumansara, M.S dan Julius Ary Molet, SE, MBA,MTDev,PhD, maupun dari Pemerintah Provinsi Papua antara lain Dr. Muhammad Musaad, M.Si; Nicanor Aury, S.Sos, M.Si dan Dr. Hariman Dahrif, S.Pi, MTP.

Diklat ini berlangsung dari tanggal 7 – 17 Agustus 2017, bertempat Gedung pascasarjana Universitas Cenderawasih. Bekerjasama Univerisitas Cenderawasih khusus Program Pascasarjana dengan PUSBINDIKLATREN – BAPPEDA Provinsi Papua. Kegiatan diklat ini di buka oleh Pembantu Rektor IV Universitas Cenderawasih, Pemasangan tanda pengenal dilakukan oleh Direktur Program Pascasarjana Universitas Cenderawasih .

**************TH***********

 

 

No Response

Leave a reply "Diklat Khusus Non Gelar Substantif PPD – RPJMD Perencanaan Pembangunan Daerah"