Fakultas Teknik Rayakan HUT Ke – 15

edit2

Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih genap berusia 15 tahun pada 11 September yang lalu. Dan untuk merayakan lustrum III tahun ini banyak kegiatan lomba yang dilakukan. Kegiatan diawali dengan pencanangan bulan Dies yang sejak 1 September dan berakhir 30 September (Jumat, 30/9).

Ketua panitia, Bevi Nahumury, ST, MT, mengatakan bahwa ada 5 kegiatan yang dilaksanakan untuk merayakan lustrum III Fakultas Teknik, yakni: Teknik Idol, pameran keteknikan dari 5 jurusan, lomba fotografi, presentasi paper dalam Bahasa Inggris dan lomba kebersihan antar jurusan.

Rangkaian kegiatan lomba terlaksana dengan mendapat antusias yang luar biasa dari mahasiswa Fakultas Teknik sendiri juga mahasiswa dari fakultas lain yang ada dilingkungan Uncen. Salah satu diantaranya adalah kegiatan Fakultas Teknik Idol yang diminati banyak mahasiswa dari luar Fakultas Teknik dan bahkan para pemenang lomba adalah dari luar Fakultas Teknik.

Acara penutupan bulan Dies dilaksanakan dengan kegiatan ibadah syukur bagi umat nasrani maupun muslim yang diselenggarakan pada Jumat (30/9) dihalaman gedung Fakultas Teknik, kampus Uncen Waena. Para mahasiswa, Dosen dan pegawai serta pimpinan Universitas dibawah tenda dan bersama sehati mengikuti ibadah dengan tenang.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Sandra Walukouw, S.Th dan sebagaimana Firman Tuhan mengatakan hendaknya kita semua mau peka terhadap keadaan dan situasi yang ada di Fakultas Teknik dan teruslah berdoa agar diperoleh apa yang diinginkan, apa yang menjadi visi dan misi Uncen.

Dalam sambutannya Dekan mengatakan bahwa Fakultas Teknik membutuhkan tenaga pendidik (Dosen) karena setiap tahun Fakultas Teknik menerima 400 orang mahasiswa baru dan saat ini jumlah mahasiswa ada 2500 orang sedangkan Dosen hanya 78 orang, tentu tidak sebanding jumlahnya.

Banyak hal yang selalu dilakukan oleh Fakultas Teknik dalam menunjang keberhasilan SDM yang ada antara lain, adanya pembinaan mahasiswa, pemberian beasiswa dan pembinaan alumni.

Dekan sangat berbahagia atas keberlangsungan kegiatan pada bulan Dies dan tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia dan juga Bapak/ Ibu Dosen, pegawai dan mahasiswa yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan. Rasa bahagia ini diwujud kan dengan pemberian seperangkat alat music “Band” kepada mahasiswa Fakultas Teknik. Beliau merencanakan akan memberikan kursus organ bagi 10 orang mahasiswa, kelak ilmu yang diperoleh dapat digunakan untuk kebutuhan di fakultas dan tempat-tempat ibadah.

Mewakili Rektor, Pembantu Rektor IV Julius Ary Molet, SE., MBA., MT.Dev., P.Hd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap Fakultas Teknik yang mana selalu berkarya dalam setiap event-event khususnya pada acara HUT. Beliau berpesan agar diusia ke 15 ini, Fakultas Teknik terus membina dan meningkatkan kebersamaan, karena lewat kebersamaanlah pelayanan dapat berjalan dengan baik.

Dirgahayu Fakultas Teknik…..

edit1edit3

 

 

 

 

 

 

No Response

Leave a reply "Fakultas Teknik Rayakan HUT Ke – 15"