FIK UNCEN BERPARTISIPASI DALAM LPTK CUP 2017 DI UNY

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Universitas Cenderawasih (Unicen) berpartisipasi dalam even Nasional yang berlabel Pertemuan Ilmiah dan Kejuaraan LPTK Cup VIII tahun 2017 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dalam kegiatan tersebut terdapat 15 perguruan tinggi Negeri peserta LPTK Se-Indonesia, yakni UNY Yogyakarta, UNIMED Medan, UNP Padang, UNJ Jakarta, UPI BANDUNG, UNNES Semarang, UNESA Surabaya, UM Malang, UNDIKSHA Bali, UNM Makassar, UNIMA Manado, UNG Gorontalo, UNJA Jambi, UNICEN Jayapura dan

UNS Surakarta.

Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A., yang membuka kegiatan tersebut menyatakan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi peserta LPTK (15 perguruan tinggi negeri) yang tetap menjaga silaturahmi dan komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam mengembangkan dunia pendidikan dan keilmuan di Indonesia. "Dengan kegiatan ini semoga kita dapat berbagi pengalaman, hasil penelitian, maupun ilmu keolahragaan (sport sciences) yang dapat berguna bagi Indonesia," pungkasnya. Lebih lanjut, Rektor dua periode di UNY tersebut berharap agar kampusnya mampu menjadi tuan rumah yang memuliakan dan melayani dengan baik para tamu dari perguruan tinggi lain serta menjunjung tinggi nilai-nilai 'fairness' dalam kejuaraan yang diselenggarakan seperti tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja dan golf.

2_fik5_FIK

Sementara itu, Prof. Furqon, Ph.D., Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, yang mewakili peserta LPTK VIII mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat sivitas akademika Universitas Negeri Yogyakarta. Beliau juga menyampaikan bahwa pertemuan LPTK merupakan wahana yang baik untuk mempererat persaudaran antar perguruan tinggi LPTK dan dapat menjadi forum untuk bertukar pengalaman serta pemikiran khususnya dalam konteks pendidikan dan olahraga di Indonesia.

Kegiatan LPTK CUP ini  berlangsung dari pagi hingga malam selama lima hari yaitu mulai tanggal 15 s/d 19 Maret 2017. Even tersebut dibuka dengan kegiatan ilmiah seminar nasional yang menghadirkan pembicara utama dari Kemenpora, Instruktur FIFA dan Pakar Olahraga Nasional. Setelah itu, kegiatan ilmiah dilanjutkan dengan seminar pararel yang pesertanya adalah para dosen di lingkungan LPTK se-Indonesia. Hari berikutnya, kejuaraan olahraga seperti bulutangkis, tenis lapangan, tenis3_FIK meja dan golf dipertandingkan. Selain itu, juga dilakukan pertemuan forum Dekan FIK se-Indonesia dan pertemuan pimpinan Program Studi (Prodi) yang ada di lingkungan FIK atau FPOK. Misalnya, Prodi PJKR, PENKEP, IKOR dan IKM.

Semua rangkaian kegiatan di atas diikuti oleh rombongan tim FIK UNICEN yg dipimpin oleh Dekan FIK, Prof. Dr. Sutoro, M.Kes. Bahkan, pada kesempatan tersebut mahasiswa dan staff dari FIK UNICEN juga dilibatkan untuk menimba pegalaman dalam even dua tahunan ini. Itu sebabnya tim FIK UNICEN  mendapat apresiasi dari panitia serta peserta karena tidak semua Perguruan Tinggi (PT) yang megikuti even ini melakukan hal demikian. Pasalnya,  kegiatan LPTK Cup 2017 difokuskan untuk dosen-dosen di lingkungan LPTK yang ada di Indonesia.

No Response

Leave a reply "FIK UNCEN BERPARTISIPASI DALAM LPTK CUP 2017 DI UNY"