FK UNCEN BERIKAN TAMBAHAN SARJANA BAGI TANAH PAPUA DAN BANGSA INDONESIA.

Jayapura-24/6.  Bertempat di aula prodi keperawatan dekan fakultas kedokteran yang didampingi pembantu dekan 1, k prodi  ilmu keperawatan menyudisiumkan 99 peserta dan siap mengikuti upacara wisudah 10/8 pada periode 2 tahun akademik 2016-2017.

Dari 99 peserta yudidium 5 mahasiswa mendapatkan nilai terbaik/cumlaode dan 9 mahasiswa menyandang predikat memuaskan, sedangkan 85 mahasiswa mendapat predikat sangat memuaskan, dari jumlah tersebut wanita berjumlah 84 orang dan 15 orang pria.

Dekan fakultas kedokteran  dr. Terjianus Jembise mengatakan bahwa, tamatan pada saat ini tidak harus sombong diri dalam arti kalian bukan hanya memikul nama besar uncen, tetapi tamatan ini adalah prodi yang terakreditasi B.

Kami  harus bersyukur setelah terakreditasi B, prodi keperawat tahun 2016-2017 sudah berapa kali melakukan yudisium itu berarti prodi pendidikan sarjana keperawatan yang berada dibawah fakultas kedokteran memberikan tambahan sarjana, tamatan  keperawatan atau S. Kep sehingga banyak menyumbang SDM yang baik buat tanah papua dan bangsa Indonesia.

_Z DSC_0766_humas

Semenjak 1962 uncen berdiri diatas tanah papua dan tahun 2008 FK berdiri, prodi ilmu keperawatan yang lebih dahulu menyangdang akreditasi B itu berarti gelar S. Kep kami mampu bersaing dengan universitas lain di Indonesia bagian barat.

Untuk itu jangan berkecil hati harus bangga bisa berdiri didepan sarjana lainya bahwa anda adalah lulusan keperawatan  uncen, yang terakreditasi mampu berikan kontribusi yang baik buat pelayanan kesehatan.

Harus berani tunjukan kemampuan seorang sarjana  jangan beda bedakan antara regular dan tugas belajar, semuanya sama.

Dekan menghimbau agar lulusan kali ini jangan putus disini saja namun harus lanjutkan studi ke jenjang berikutnya karena kesempatan  masih hangat ”fresh”  harus diingat waktu  terus berjalan sehingga aturan pun dapat berubah.

Atas nama pimpinan fakultas dekan mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan prodi keperawatan, dosen,staf adminitrasi  juga dosen-dosen yang berada di rumah sakit pemda maupun swasta.

Semua ini bisa tercapai karena ada kerjasama dan komunikasi yang baik sehingga hari ini mahasisiwa kami bisa melaksanakan yudisium, sebagai pimpinan fakultas Beliau tidak dapat memberikan apa-apa, hanya Doa agar k prodi, dosen diberikan kesehatan yang baik.

Dekan juga berharap di tahun 2021 akreditasi  (prodi keperawatan) dapat berubah menjadi A, sehingga prodi keperawatan dapat berubah menjadi fakultas keperawatan.

Akhir dari upacara yudisium dilanjutkan dengan pemberian sumbangan berupa buku-buku dari  perwakilan peserta yudisium kepada k prodi dan disaksikan oleh dekan, pd 1 dan dilanjutkan foto bersama.

 

*******MS******

 

No Response

Leave a reply "FK UNCEN BERIKAN TAMBAHAN SARJANA BAGI TANAH PAPUA DAN BANGSA INDONESIA."