Hanya 0,5 % mahasiswa baru yang minat ilmu sains

 

Data penerimaan mahasiswa baru di FKIP menunjukan bahwa 98 % berkompetisi merebut ilmu sosial, hanya 0,5 % di bidang eksakta dengan kemungkinan lolos yang kecil. Hal ini disampaikan oleh Dekan FKIP Dr. Nomensen Mambraku dalam acara pembukaan bimtek kepala laboratorium (IPA,KIMIA, FISIKA dan BIOLOGI) SMP,SMA dan SMK se-Provinsi Papua dan Papua Barat, di hotel Grand Abe Jayapura, Senin,14 September 2015.

Dekan FKIP telah berdiskusi dengan Rektor Uncen akan minat yang sangat minim itu. Sebagai pimpinan fakultas yang membentuk SDM sebagai tenaga pendidik, Dr. Nomensen mengatakan dirinya bekerja keras dan menutup mata dengan peraturan dan Rektor juga mendukung dalam hal berupaya meningkatkan pendidikan di bidang sains untuk menjaring putra-putri papua untuk lebih memilih sains.

DSC_0014_YMT..2.

Ini tanggung jawab yang sementara saya pikul yang pada saat ini saya membagi kepada para peserta untuk sama-sama bertanggung jawab dalam memberikan pelajaran sains yang bisa menimbulkan minat positif bagi para siswa karna bidang sains sangat berpengaruh pada abad ini, demikian yang ditegaskan Dekan FKIP di depan Instruktur dan para peserta. Dengan demikian pada saatnya Indonesia yang sejati adalah anak-anak papua akan berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan anak-anak Indonesia lainnya dalam segala bidang termasuk bidang sains.

Tulisan Hendry Adams mengatakan bahwa seorang guru menggandeng tangan, membuka pikiran , menyentuh hati, membentuk masa depan. Seorang guru berpengaruh selama hidupnya, namun dia tidak pernah tahu kapan pengaruhnya berakhir. Tapi Seorang guru telah berpengaruh di dalam dunia ini. ****

author
No Response

Leave a reply "Hanya 0,5 % mahasiswa baru yang minat ilmu sains"