Hati Yang Taat Mengawali Tahun Kerja 2016

Hari kerja di tahun 2016 sudah dimulai sejak tanggal 4 januari 2016 guna menunjang Sumber Daya Manusia bekerja lebih tenang, nyaman dan bersemangat maka sebagaimana biasanya yang dilakukan setiap awal tahun, adalah Ibadah syukur . Ibadah ini dihadiri oleh seluruh pimpinan unit kerja, pegawai ,dosen dan perwakilan mahasiswa BEM, BEMF/MPM/MPF,di halaman gedung Rektorat Uncen, Selasa, 12/01/16.

Pendeta Robby Marini,S,Th, yang menyampaikan Renungan Firman Tuhan yang diambil dari ( Yehezkiel 11:9) . Firman Tuhan, menyampaikan agar di tahun yang baru ini (2016) semua yang terlibat dalam proses belajar mengagar, Dosen, Pegawai, Mahasiswa agar memiliki hati yang baru, melakukan tugas masing-masing sesuai dengan kehendak Tuhan mengerjakantugas dengan hati yang lembut karena kalau hati yang keras akan menjauhkan manusia dari persekutuan dengan Tuhan dan iblis yang dominan. Untuk itu berilah hati yang taat kepada Tuhan agar Uncen dapat lebih berkembang sesuai dengan kehendak Tuhan.

Selesai ibadah, Rektor Uncen Dr Onesimus Sahuleka, SH,.M.Hum memberikan sambutan yang menghendaki agar pegawai bekerja lebih giat lagi, datang dan pulang kantor tepat waktu, bagi dosen agar melayani mahasiswa dengan baik,  tepat waktu , dan tidak hanya memberikan tugas-tugas kepada mahasiswa kemudian pulang. Tetapi juga harus mengadakan penelitian-penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan baik.

DSC_ms.0059 ibadahms. DSC_0085...ms

Rektor juga menghimbau kepada semua pihak yang ada baik itu pembantu Rektor, Kepala biro, Dekan termasuk mahasiswa bahwa yang menjadi perhatian dan tangung jawab kita bersama adalah keamanan dan kenyamanan kampus, agar tidak ada lagi aksi-aski pemalangan dan juga perampokan oleh orang yang tak dikenal.

Dalam kesempatan yang sama Purek II, Marthinus Solossa,SH., M.Hum. juga menyampaikan himbauan agar kepada para pegawai lebih rajin lagi melaksanakan tugas karena sudah mendapatkan Tunjangan Kinerja (TUKIN) yang di peruntuhkan bagi pegawai adminitrasi. Patut kita syukuri bersama bahwa di tahun ini DIPA sudah bisa diterima oleh unit-unit agar segera menindaklanjuti program yang tertera dalam DIPA , namun jagan lupa akan pelaporan pertangung jawaban agar dibuat secepatnya sebelum akhir tahun.

Purek II, Marthinus Solossa, SH., M.Hum menginformasikan bahwa akan ada Rekstrukturisasi Kelembagaan Organisasi atau pergeseran dan pergantian jabatan dalam waktu dekat, namum beliau tidak memberitahukan kapan tanggal dan bulan berapa. Hal ini dilakukan karena sudah dua tahun belakangan ini beliau mengikuti dan mengamati bahwa ada pimpinan atau staf yang dikasih jabatan tetapi tidak mau melaksanakan tugasnya dengan baik. Selaku pimpinan, mekanisme ini harus dilakukan agar proses pelayanan kepada mahasiswa/wi dan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar supaya ada keterbukaan informasi yang baik.

*** MS ***

No Response

Leave a reply "Hati Yang Taat Mengawali Tahun Kerja 2016"