Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI berikan kuliah umum di Fakultas Hukum Uncen

Fakultas Hukum mengadakan kuliah umum yang bertema “ Strategi Pencegahan dan Pemberatasan Korusi Serta Peranan Kejaksaan Dalam Pemberatasan Korupsi di Indonesia” oleh Prof. Dr. Widyo Pranomo SH., MM. M. Hum.  Kegiatan berlangsung di aula fakultas teknik. 23/8/2017.

Kuliah umum disampaikan oleh jaksa umum muda Prof. Dr. Widyo Pranomo SH., MM. M. Hum dihadiri oleh Rektor Uncen, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Papua beserta jajarannya, anggota DPRD, para dosen fakultas hukum, alumni dan para mahasiswa baik program S1 maupun S2.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Doa syukur, kemudian laporan singkat oleh Dekan fakultas hukum  Dr. Hendrik Krisifu, SH. M. Hum.  Mengatakan bahwa terlaksana kegiatan ini dikarenakan adanya persamaan kepentingan dimana Uncen sebagai lembaga pendidikan senangtiasa bekerja sama dengan komisi kejaksaan dengan memberikan wewenang dalam mengatasi jaksa-jaksa yang bekerja tanpa mengikuti aturan yang ada. Walau sampai saat ini belum ada aduan,” Jelas Dekan.

DSC_0413 DSC_0377

Rektor Uncen, Dr. Onesimus Sahuleka, SH. M. Hum, dalam arahannya menyapaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran  Prof. Dr. Widyo Pranomo SH., MM. M. Hum, guru bidang hukum menyangkut korupsi yang datang ke Uncen memberikan kuliah umum tentang bagaimana cara mengatasi korupsi.

Rektor berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik dan terlebih mahasiswa sebagai generasi penerus supaya dapat memahami strategi mengatasi korupsi bila kelak menduduki jababtan pemerintahan.

Sementara itu Kejaksaan Tinggi Negeri Papua Fachruddin Siregar, SH. M. H menyatakan bahwa Uncen dan Kejaksaan sudah menyatu Uncen membutuhkan kejaksaan dan Kejaksaan juga membutuhkan Uncen khususnya fakultas hukum.

Pada kuliah umum, Prof. Widyo menjelaskan terlebih dahulu tentang tugas kejaksaan dilanjutkan dengan materi korupsi, berbagi pertayaan diajukan oleh peserta dan dijawab dengan jelas oleh Beliau bahkan bila secara teknis.

 

#########RS########

 

No Response

Leave a reply "Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI berikan kuliah umum di Fakultas Hukum Uncen"