Lokakarya Pengembangan kurikulum Prodi S2 Ilmu Hukum

Program Studi Megister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih sudah berdiri sejak Tahun 2012 melalui SK Direktur Jendral Pendidikan Tinggi KEMENDIKBUD Nasional Nomor. 134/E/O/ 2012, tertangal, 23 April 2012 .

Sejak berdirinya fakultas ini cukup banyak peminat yang  melanjutkan studi pada prdi S2 yang ada pada FH dan agar kedepan Prodi ini lebih baik lagi perlu dilakukan lokakarya. Sehubungan dengan itu telah dilaksanakan kegiatan “Lokarya Penyempurnaan Kurikulum dan Pembentukan Konsentrasi PRODI S2 Ilmu Hukum “. Kegiatan berlangsung di gedung Program Magister Ilmu Hukum kampus Abepura,( 19/7/2016), dibuka secara resmi oleh ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Dr.HENDRIK H. J. KRISIFU, SH.,MA

Dalam sambutannya, Krisifu yang juga adalah DEKAN FH, mengatakan sejak pendiriannya sampai saat ini Prodi Magister Ilmu Hukum FH Uncen belum memiliki konsentrasi, oleh karenanya Prodi Magister Ilmu Hukum FH Uncen mengadakan pembenahan kelembagaan. Pembenahan kelembagaan ini juga ditinjau dari adanya dukungan berupa, Sumber Daya Manusia ( SDM) dalam berbagai kualifikasi bidang keilmuan dan saat ini Ilmu Hukum telah mendapatkan akreditasi “B” yang tertuang dalam SK BAN-PT 1263/SK/ BAN-PT- Akred/M/2015.

DSC_11.1977 DSC_22.1975

Untuk itu , Dr.HENDRIK H. J. KRISIFU, SH.,MA dan jajarannya sangat serius dalam melaksanakan kegiatan ini karena dengan berlangsungnya lokakarya akan memberi dampak bagi pengembangan kelembagaan berupa sarana dan prasarana maupun pengembangan kurikulum dalam rangka penyesuaian kebutuhan dan tuntutan masyarakat menyangkut Pengetahuan Teknologi dan Seni, serta tuntutan Profesi.

Hal itu sejalan dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi Pendidikan tinggi NO 44 tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi terdiri atas: 1. Standar Nasional Pendidikan 2. Standar Nasional Penelitian 3. Standar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat.

Lokakarya Penyempurnaan Kurikulum dan Pembentukan Konsentarsi Prodi Magister Ilmu Hukum, dilaksanakan selama 2 (dua) hari, 19-20 Juli 2016 dengan Keynote speaker :

  1. Dr.Akbar Silo.,M.S
  2. Dr. Johanes Usfunan,S.H.,M.Hum
  3. Kunthi Tridewiyanti,S.H.,M.A

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Sekretaris Prodi, Para Pembantu Dekan, Para Ketua dan Sekretaris Bagian, ketua dan Sekretaris LKBH, Dosen Senior, Dosen FH, Bapak/Ibu Mahasiswa, Alumni di lingkungan FH Uncen.

 

*************** MS ****************

No Response

Leave a reply "Lokakarya Pengembangan kurikulum Prodi S2 Ilmu Hukum"