Lulusan Uncen Harus Mampu Menciptakan Lapangan Kerja

DSC_humas.0063 DSC_humas.0056

Sebanyak 1841 lulusan Universitas Cenderawasih telah di wisuda dalam satu upacara rapat senat terbuka Uncen dalam rangka wisuda lulusan program Magister, program sarjana dan program diploma periode II tahun akademik 2014-2015, di Auditorium Uncen pada hari kamis (3/09). Para lulusan di maksud antara lain : Pascasarjana 56 orang, FKIP 872 orang, Fakultas Hukum 117 orang, Fakultas Ekonomi 235 orang, FISIP 96 orang, F MIPA 37 orang, Fakultas Teknik 117 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 153 orang, Fakultas Kedokteran 98 orang.
Suasana bahagia terlihat diwajah para lulusan yang akan di wisuda dan gedung / auditorium penuh sesak oleh kehadiran para orang tua/wali dari seluruh wisudawan. Rektor Uncen, Dr. Onesimus Sahuleka, SH., M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan agar para lulusan yang belum bekerja harus mampu menciptakan lapangan kerja karena saat ini kuota penerimaan PNS sangat terbatas. Lulusan Uncen tidak berbeda dengan lulusan Perguruan Tinggi lainnya, karena kurikulum yang di terapkan sama untuk Perguruan Tinggi, jaringan internet juga sudah dapat di jangkau walau Uncen berada di bagian Timur Indonesia.
Sementara itu wakil Gubernur, Klemen Tinal, menyampaikan rasa terimakasih kepada lembaga pendidikan Uncen di mana bersama Pemda telah memberikan kontribusi pemikiran dan tenaga untuk mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

author
No Response

Leave a reply "Lulusan Uncen Harus Mampu Menciptakan Lapangan Kerja"