Mengawali Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2017-2018 Fakultas Teknik Mengadakan Ibadah Syukur

Mengawali tahun ajaran baru bagi Fakultas Teknik mengalaskan seluruh rangkaian aktivitas belajar mengajar dengan ibadah syukur. Ibadah dilaksanakan di halaman FT diawali dengan Puji Pujian dan penyembahan yang dipandu oleh pengurus BEM fakultas Teknik dibawa suasa sukacita dan damai sejahtera ibadah tersebut dihadiri langsung oleh pejabat Universitas dan pejabat di lingkungan FT.

Rektor Uncen Dr. Onesimus Sahuleka, S.H. M.Hum , Dekan FT, Dr.Apolo Safanpo. ST.MT dan Purek IV,Julius Ary Mollet, SE, MBA,MTDev, Ph.D, Kepala Biro BAAk Drs. Veince R Hallatu, M.Si dan K Biro Pernecanaan Dra. T Ruminta Silalahi bersama Dosen, Mahasiswa/wi di lingkungan FT turut ambil bagian dalam Ibadah tersebut.03/02

Sebagai Pelayan Firman Tuhan Pendeta John Baransano, S.Th., M.Mis dalam revleksi Firman Tuhan yang diangkat dari Bilangan 6:22-27, dalam Khotba Nya Pendeta mengatakan bahwa Janji Tuhan Kepada Umat Manusia Pilihannya Diurapi dengan Berkat-Berkat yang tak terbatas dan mengalir seperti air dialiran sungai, untuk itu Berkat Akal Budi dan Kepintaran yang diberikan Tuhan kepada Kami Umat Manusia sanggat berati sehingga Kami harus menjaga, memelihara dan bekerja sesuai dengan kehendak Nya.

Sebelum mengakhiri Ibadah Syukur, Rektor Dr. Onesimus Sahuleka, S.H. M.Hum, dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus bergandengan tanggan bersama baik sesama Pimpinan, Dosen, Pegawai adminitrasi dan Mahasiswa/wi sehingga Uncen akan lebih baik di hari yang akan datang.

DSC_0062_ms

Mengigat Uncen adalah salah satu Universitas pertama dan tertua di tanah Papua dan hampir sekitar 95% anak asli Papua kuliah di Uncen, ini menjadi tanggung jawab kita bersama baik itu Bapa Ibu Dosen , Pegawai adminitrasi, sehinnga mahasiswa harus selesai tepat waktu dalam proses perkulihahan nya sampai dengan wisudah.

Rektor, mengigat jabatannya akan berakhir bulan Juni nanti, Beliau juga sedang membentuk panitia pemilihan Rektor pada bulan Februari ini jika semua berjalan dengan lancar maka panitia akan langsung mulai bekerja, sedangkan untuk pencalonan diri Nya kembali, Beliau sudah tidak ingin lagi mencalonkan diri Nya,, bahkan Beliau lebih memilih sebagai dosen biasa pada umum nya.

Ditambahkan juga oleh Dekan Fakultas Teknik Dr.Apolo Safanpo. S.T.Mt bahwa semua yang terjadi karena Berkat Tuhan, tak lupa ungkapan terima kasih Nya kepada Rektor uncen, Purek IV , K Biro dilingkugan Rektorak Uncen dan tamu undangan lain yang turut ambil bagian pada ibadah saat ini, Dekan FT Dr.Apolo Safanpo. S.T.Mt mengakui segala perubahan besar yang terjadi didalam lingkungan Uncen secara Khusus FT tidak terlepas dari kebijakan dan kepemimpinan Rektor.

Akhir dari pada kegiatan ibadah di isi dengan lantuntan lagu-lagu daerah Papua yang dibawakan oleh Trio Anjuma yang di datangkan langsung dari Jakarta oleh Pembantu Dekan II FT, serta makan bersama yang telah disediakan oleh panitia.

No Response

Leave a reply "Mengawali Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2017-2018 Fakultas Teknik Mengadakan Ibadah Syukur"