Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian bagi Dosen

Jayapura- Rektor Uncen Dr. Onesimus Sahuleka, SH., M.Hum, membuka acara Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian secara resmi, bertempat di LPPM Uncen16/10/15. Acara yang berlansung selama sehari ini dapat terlaksana melalui kerjasama Direktorat Riset Pengadbian Masyarakat (RISTEKDIKTI) dengan LPPM Uncen.

DSC_0194.m,sAROBIjpg DSC_0199MS
Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat yang diwakilkan oleh Bapak Drajat Tri Kartono dan Bapak Andi Aladin dan juga sebagai pembicara pada Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian. Peserta yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya dari Dosen Uncen saja akan tetapi Dosen-Dosen yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri lainnya dan juga Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Kota Jayapura.
Saat di wawancarai terkait dengan kegiatan ini, Drajat Tri Kartono , mengatakan di Indonesia ada 12 Universitas yang secara Riset telah Mandiri, akan tetapi Dikti membagi ini menjadi berapa klasivikasi Riset yaitu, Utama, Madya, Binaan, sedangkan kalau di Papua untuk Universitas yang Mandiri itu belum ada.
Akan tetapi lewat kegiatan ini agar memotifasi Dosen-Dosen, supaya dapat mengejar klasifikasi risetnya dari Binaan ke Madya dan juga ke Utama, Drajat Tri Kartono juga berharap melalui kegiatan ini, setiap Dosen akan mempunyai motivasi yang besar untuk meneliti dan menemukan temuan - temuan yang baru, karena kalau Dosennya sudah bagus dan berhasil menemukan temuan-temuan yang baru maka kampus ini akan menjadi pusat inovasi.

 

 

author
No Response

Leave a reply "Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian bagi Dosen"