Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Umum FK UNCEN dan Penandatanganan MOU antara UNCEN dengan Kementrian Desa Tertinggal RI

Merupakan perjuangan panjang yang harus dilalui oleh seorang Dokter dalam menyelesaikan Kompetensi Pendidikan Kedokteran. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pendidikan Kedokteran adalah memang Pendidikan yang cukup lama di berbagai bidang Ilmu setelah menyelesaikan sarjana kedokteran dan profesi sebagai Dokter, ungkap Dekan Kedokteran Uncen dr.Trajanus Laurens Jembise, Sp.B

Bertempat di ruang kuliah IV FK Uncen,Jumat 25/09/2015 telah berlangsung  acara pengambilan sumpah/ Janji Dokter oleh Dekan  Fakultas Kedokteran yang baru saja dilantik,  Dr.Trajanus Laurens Jembise, Sp.B dan pelantikan  pengukuhan Dokter lulusan ke X (sepuluh) oleh Rektor Uncen Dr.Onesimus Sahuleka SH,M,Hum  bagi tiga orang Dokter yakni , dr.Ata Bhayangkara Busa,  dr.Billy Mansell Hemausse,  dr.Saktiyani Surya Silambi.

DSC_m.sarobi.0346 DSC_m.sarobi0363

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan khikmad dan jelas terlihat ada rasa bangga dan sukacita menyelimuti diri para dokter yang baru dilantik demikian juga dengan para orangtua dan keluarga. Hal ini tentu tidak lain dikarenakan beberapa waktu yang lalu ada kekisruhan yang terjadi di FK.

Di hadapan orang tua dan para  tamu, undangan lain nya Rektor Uncen Dr.Onesimus Sahuleka SH,M,Hum dalam arahan nya terlebih kepada ke tiga orang dokter yang resmi menyandang gelar  Dokter mengatakan , bahwa ini bukan akhir tetapi ini adalah awal dari proses pembelajaran yang selama ini kalian tekuni, untuk itu kalian harus belajar dan belajar baik di bidang ilmu dan teknologi kedokteran yang kalian sudah dapatkan dan harus ditingkatkan lagi, karena ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran ini cukup pesat dan cepat.  Rektor juga berharap kepada ketiga Dokter supaya harus mengabdi kepada masyarakat dengan baik dan jaga nama baik institusi dan almamater Uncen.

Di sela- sela pelantikan Dokter umum fakultas kedokteran uncen, Rektor uncen Dr.Onesimus Sahuleka SH,M,Hum  yang didampingi oleh Purek IV , Dr.Julius A Molet  dan  Dekan FK , Dr.Trajanus Laurens Jembise, Sp.B melakukan Penandataganan MOU dengan Kementrian Desa Tertinggal RI terkait dengan pembangunan  kesehatan melalui kegiatan” Pro Sehat DT” DI RegionalVII (Papua),  yang bertempat di kota Sorong Papua Barat.

DSC_m.sarobi.0371

turut hadir pada acara pelantikan Dokter umum dan penandataganan MOU, KADIS Kesehatan Propinsi Papua, KADIS Kesehatan Kota Jayapura, Ketua IDI Propinsi Papua, Purek III, Para Pembantu Dekan FK, Dosen-Dosen, Alumni,  Ketua Bem FK  dan Mahasiswa.

author
No Response

Leave a reply "Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Umum FK UNCEN dan Penandatanganan MOU antara UNCEN dengan Kementrian Desa Tertinggal RI"