Penjelasan Rektor dan Sosialisasi Percepatan Pengelolaan Forlap PDDIKTI Uncen.

Pengelolaan Forlap  Dikti sejak tahun 2015-2017, terjadi ketidaksingkronan data akademik pada Forlap Dikti, sehingga  Uncen terlihat kekurangan data selama 5 smester pada Pangkalan Data Dikti.

Mengatasi masalah ini Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T  mengundang para Pimpinan Fakultas, Ketua Program Pascasarjana, para Ka Prodi dan operator data di tiap-tiap unit yang berada dilingkungan Uncen untuk mengikuti kegiatan “ Penjelasan Rektor dan Sosialisasi Percepatan Pengelolaan Forlap PDDIKTI Uncen “  bertempat di aula FEIB. 28/09/2017

Selain Pimpinan fakultas Rektor juga mengundang 2 orang  tim PUSDATIN DIKTI  yang dianggap bisa membantu para operator dalam mengimput data akademik.  28/09/2017

Rektor menjelaskan bahwa, sejak tahun 2000 Uncen sudah memiliki system akademik yang tertata dengan baik mengapa sampai  terjadi masalah dalam kurung waktu 3 tahun belakangan ini.

Perosalan tersebut bisa terjadi karena kurangnya keharmonisan dalam bekerjasama antara BAAK, Prodi dan Tim PDPT, sehigga lewat kegiatan ini kami sudah buat kesepakatan bersama yang berdasar kepada 4 poin utama :

  1. Segera mengisi kekosongan data dengan batuan dari Tim Pusdatin Bapak Pranova Herdayanto dan Bapak David Aulia Akbar.
  2. BAAK Membentuk Tim PDPT yang bertangung jawab lansung dibawah BAAK.
  3. Tim PDPT akan mendapatkan bimbingan dari DIKTI secara berkala.
  4. Revitalisasi sistem jaringan internet-internet kampus secara terpadu dan dikendalikan oleh UPT PUSKOM.

Melalui kegiatan ini  Rektor mengharapkan agar kekurangan data-data pada  PDDIKTI Uncen dapat terisi dalam kurung waktu 3 bulan kedepan, begitu juga para operator pengimput data Simakad Uncen untuk memahami pengisisan PDDIKTI Uncen.    ( RS/MS)

No Response

Leave a reply "Penjelasan Rektor dan Sosialisasi Percepatan Pengelolaan Forlap PDDIKTI Uncen."