Pertemuan kemitraan antara Rhode Island University USA dan Universitas Cenderawasih Jayapura

Pertemuan yang berlansung di ruang kuliah Megister Adminitrasi Publik ( MAP ) dipimpin oleh Pembantu Rector IV Julius  Dr. Ary Mollet, SE. MBA. MT. Dev.Ph. D serta beberapa pimpinan fakultas dan salah satu ketua lembaga yang ada dilingkungan UNCEN sedangkan tamu dari Rhode Island University diketuai oleh Rektor  Dr. Corothers serta ketiga rekan kerjanya. 2/4/17

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu tujuannya adalah saling menukar pandangan yang baik  dari segi pendidikan, kualitas tenaga pendidik/dosen juga faktor pendukung lainnya seperti sarana labolatorium, pendidikan jenjang program doctor serta magister terutama bagi Rhode Island University yang merupakan Universitas ternama di dunia secara khusus di USA sehingga dapat menjadi cermin yang baik bagi UNCEN  .

Julius Ary Mollet, memperkenalkan beberapa program unggulan UNCEN serta  beberapa dekan-dekan diantaranya dekan FISIP  Dr. Septinus Saa, S.Sos.M.Si   Dekan FKM M,Ferry Kareth. SH.,M.Hum   Dekan FMIPA Drs. Daniel Napitupulu. M.Si    Dekan FEIB Drs. Josephus Ronsumbre. M. Si serta ketua lembaga penjaminan mutu. Rosye Tanjung kepada Rektor  Dr. Corothers seerta ketiga rekan kerjanya,  Purek IV  juga mempersilahkan tiap-tiap dekan/ketua lembaga untuk memamparkan gambaran fakultas / lembaga  nya masing-masing secara umum serta apa saja yang masih menjadi kendala.

Sehingga kami akan melihat bersama kendala kami dimana supaya Saya akan meminta kepada pihak Rhode Island University untuk membantu kami memenuhi kendala tersebut,  Rektor  Dr. Corothers menyambut baik niat dari pada UNCEN untuk memilih kami sebagai partnership.

1_Rhode University USA

Ketika mendengar secara langsung  kemauan dari beberapa dekan ,terutama tentang penelitian oleh  tiap-tiap dosen yang menurut mereka masih harus dibimbing, Dr. Corothers langsung meninstruksikan rekan-rekan bahwa dalam kurung waktu satu bulan kedepan ia akan mengirim berapa tenaga dosen berstatus doctor untuk datang melihat kendala tersebut.

Akhir dari pertemuan dilanjutkan dengan foto bersama, Groov salah satu rekan kerja Rhode Island University ia juga merupakan penghubung dari pertemuan ini,  ketika diwawancarai  Groov mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan yang pertama kali antara Rhode Island University USA dan Universitas Cenderawasih Jayapura guna membahas terkait beberapa bidang yaitu lingkungan, perikanan, farmasi, hukum, ekonomi  dan juga penelitian-penelitan yang dilakukan oleh dosen-dosen yang sesuai dengan disiplin ilmu setiap fakultas.

Menurut Groov pertemuan ini harus awali dengan MOU namun MOU belum bisa dilaksanakan saat ini namun Ia yakin bahwa bulan depan sudah bisa dilaksanakan sesuai dengan arahan Rektor Dr. Corothers tadi didalam pertemuan.

Groov, kedatangan kami ke papua adalah melakukan MOU dengan beberapa pihak termasuk DPRP PROPINSI PAPUA, BAPEDA PROPINSI PAPUA, DINAS PENDIDIKAN PROPINSI PAPUA dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ), namun kami  lebih dahulukan Uncen karena Univeritas ini merupakan yang pertama di tanah papua serta banyak memiliki putra putri asli papua.

###### ( MS ) #####

No Response

Leave a reply "Pertemuan kemitraan antara Rhode Island University USA dan Universitas Cenderawasih Jayapura"