Peserta Terbaik Lomba Penelitian Transportasi

Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan bersama Universitas Cenderawasih melalui Fakultas Teknik, jurusan Sipil melakukan seleksi penelitian transportasi tingkat Regional X Jayapura bagi mahasiswa bertempat di aula fakultas teknik (30/09/2015). Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tiga tahun yang lalu dan tahun ini kembali dilaksanakan lagi dengan tujuan supaya ada mahasiswa/wi atau kalangan umum dari Papua yang dapat mewakili Indonesia di ajang LOMBA PENELITIAN TRANSPORTASI Internasional yang akan berlangsung di Jepang bulan November Tahun 2015 mendatang.

DSC_m.sarobi0429  DSC_m.sarobi0435Rektor Uncen yang diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik, Apolo Safanpo, ST.,MT dalam sambutannya mengatakan wilayah Papua saat ini masih mengalami banyak persoalan salah satunya adalah sarana transportasi, sehingga berimbas juga ke faktor perekonomian.
Apolo Safanpo, juga mengiyakan bahwa banyak wilayah - wilayah di Papua yang dijangkau melalui transpotasi udara, sedangkan transportasi darat dan laut sampai saat ini aksesnya belum memadai, karena letak wilayah geografis Papua yang papua berbukit-bukit. Beliau juga berharap lewat kegiatan yang berbasis data serta mencari solusi yang baik, sehingga dapat membuahkan suatu karya atau kontribusi supaya karya/kontribusi ini dapat dilaporkan kepada pemerintah untuk ditindaklajuti.
Dekan juga menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia dalam hal ini Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan yang sudah malakukan lomba ini di Uncen secara khusus di Fakultas Teknik.

DSC_m,sarobi0442Kepala Bidang Program dan Evaluasi Puslitbang Perhubungan laut Regional X Jayapura, Rosita Sinaga, SH.,MM, mewakili Kepala Badan Puslitbang Perhubungan dalam sambutan nya mengatakan sebenarnya kegiatan ini diadakan ditingkat nasional saja, akan tetapi kami yang di daerah atau tingkat regional kebetulan kami di papua juga termasuk regoinal X, maka kami diminta dari pusat untuk melakukan kegiatan ini.
Rosita, juga mengatakan bahwa selama ini Puslitbang Perhubungan Pusat setiap melakukan Rapat Kordinasi, tingkat Nasional selalu mengundang semua Perguruan Tinggi Negeri yang di 34 Propinsi, termasuk Universitas Cenderawasi.

Setelah melalui beberapa tahap seleksi penulisan karya ilmiah, dan yang terpilih adalah : Brenda Iriyanti, Indrawati, dan Gita Lestarai Barande.
Kegiatan penulisan karya ilmiah tentang Perhubungan dilakukan setiap tahun sehingga sangat diharapkan agar para mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dapat terus mengambil bagian.

author
No Response

Leave a reply "Peserta Terbaik Lomba Penelitian Transportasi"