Rektor mewisudakan 1.811 lulusan, periode II tahun akademik 2016/2017.

Rapat terbuka senat Univeritas Cenderawasih menghasilkan lulusan yang terdiri dari, jenjang program Doktor, jenjang program Magister, jenjang program Sarjana dan jenjang program Diploma, dan  berhak menerima ijasah dan mengunakan gelar akademik atau sebutan sesuai bidang ilmu yang ditekuni selama kuliah.( 10/8/17).

Ketua Senat,  Prof Dr. Berth Kambuaya, M.BA,  dalam arahan singkatnya sebelum membuka rapat senat terbuka, menyampaikan sesuatu yang baru yang tidak dilaksanakan sebelumnya, yaitu rektor tidak lagi disebut sebagai ketua  senat melainkan terpisah dan tidak lagi membuka serta menutup prosesi atau kegiatan senat namun  dilaksanakan oleh Ketua Senat. Ini  sesuai dengan perubahan Nomenklatur Uncen tahun  2017, maka Uncen telah memiliki ketua senat,  Prof Dr. Berth Kambuaya, M.BA dan Sekretaris, Yohanis Krey, SH.

DSC_1210

Untuk periode II, tahun akademik 2016/2017, Rektor mewisuda sebanyak 1811 lulusan program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma. Selanjutnya dihadapan para lulusan, orang tuan dan undangan Rektor, Drs. Onesimus Sahuleka, SH. M. Hum, dalam  sembutannya mengatakan bahwa Uncen merasa bangga dengan keberhasilan yang sudah diraih dan hal ini  menunjukan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya bahwa uncen berhasil melaksanakan amanat yang diberikan untuk mendidik anak bangsa, terutama anak negeri papua hingga menjadi lulusan dalam berbagai jenjang dan disiplin ilmu.

Semua itu menjadi bentuk pertangung jawaban Uncen kepada masyarakat, pemerintah, bangsa dan negara.  Rektor berharap wisudawan tidak berhenti belajar sampai  disini saja atau setelah wisudah, melainkan tetap belajar menambah ilmu sebagai perbendaharaan pengetahuan.

“ Kamu akan memasuki tahapan baru dalam kehidupan sebagai seorang lulusan yang berpendidikan tinggi dan sebagai alumni. Status alumni uncen akan melekat selamanya oleh karena itu  harus mampu bersinergi bersama-sama menjaga nama baik uncen yang kita cintai”, ditambahkan oleh Rektor

 

Turut hadir : Anggota FORKOPIMDA Provinsi Papua, Ketua MRP, Anggota Dewan Penyantun, Ketua dan Anggota Senat Uncen, Para Pejabat Sipil, TNI dan Polri, Para Pemimpin Ketua MPM dan BEM, DWP dan Hamba Tuhan serta orang tua wali.

Pada kesempatan yang sama Rektor memperkenalkan 7 orang dosen yang telah menyelesaikan pendidikan doktor yaitu:

  1. Dr. Renida Torobi, S. Sos.,M.Si, dosen FISIP yang lulus dari program pascasrjana FISIP  Unhas dalam bidang ilmu administrasi publik dengan predikat sangat memuaskan.
  2. Dr. Yuliance A Burdam, S.Sos.,M.AB, dosen fisip yang lulus dari program pascasarjana unhas bidang ilmu adminitrasi publik dengan predikat sangat memuaskan.
  3. 3. Dr. Riski N Ngutra, S.E.,M.Si dosen FEIB lulusan program pascasarjana Institut Pertanian Bogor dalam bdang ilmu pengelolaan SDA dan Lingkungan dengan predikat sangat memuaskan.
  4. 4. Dr. Flora Y e Quelyoe, Dra, M.SC, dosen FEB, lulusan program doktor llmu ekonomi Uncen Jayapura dengan predikat sanggat memuaskan.
  5. Dr. Martapina Anggai, S.E.,M.M.,M.Kes, dosen FKM lulusan program doktor ilmu ekonomi  Uncen Jayapura dengan predikat sanggat memuaskan.
  6. 6. Dr.Septevanus Rantetoding, S.E.,M. M, dosen FKM lulusan program doktor ilmu ekonomi Uncen Jayapura dengan predikat sanggat memuaskan.
  7. Dr. Yunus Wafom, S.Pd.,M.Si, dosen FKIP lulus program doktor ilmu komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran Bandung dengan predikat sangat memuaskan.

Mahasiswa lulusan terbaik periode II adalah:

  • S3 program pascasarajana dengan (IPK) : 3,85 diraih oleh  SOEMEDI HADIYANTO
  • S2 program magister FEB dengan (IPK) :00 diraih oleh REINHARD LUMBAN BATU
  • S1 PRODI PGSD dengan (IPK) :96 diraih oleh AMELIA AYU S PURNAMA
  • D3 PRODI Adminitrasi Perkantoran FISIP dengan (IPK) : 89 NATALIA D WOLOIN

 

Berikut jumlah lulusan dari masing-masing Fakultas :

  1. Program Pascasarjana: jenjang program S3 : 1 orang  dan program S2 : 13 orang.
  2. FKIP dengan jenjang program S2 : 11 orang  dan  program S1 : 764 orang
  3. FH jenjang program, S2, 3 orang dan program S1. 109 orang.
  4. FISIP jenjang program, S2, 8 orang dan  program S1, 154
  5. FEIB jenjang program, S2, 15 orang dan program S1, 298 orang
  6. FMIPA jenjang progrma S1, 43 orang.
  7. FT jenjang program S1, 35 orang dan program D3, 17 orang.
  8. FKM jenjang program S2, 4 orang dan program S1, 53 orang.
  9. FK jenjang program S1 pendidikan Dokter, 181 orang dan program S1 Keperawatan : 99 orang.

 

Sejak UNCEN berdiri sampai saat ini, uncen telah menghasilkan 66.123 lulusan.

 

########MS########

No Response

Leave a reply "Rektor mewisudakan 1.811 lulusan, periode II tahun akademik 2016/2017."