SOSIALISASI PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SBMPTN)_PANITIA LOKAL 94 JAYAPURA

Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan berlangsung 16 Mei 2017, agar pelaksanaannya berlangsung dengan baik dan lancar Panlok 94 Jayapura melakukan sosialisasi bagi para pengawas ujian di Auditorium Uncen, Senin 15 Mei 2017.

Rektor Uncen Drs. Onesimus Sahuleka SH. M. Hum mengatakan bahwa hari ini pertemuan dilakukan dengan semua pengawas untuk mensosialisakan cara-cara pengawasan yang dilakuan pada ujian SBMPTN esok hari. Ujian sbmptn kali ini dengan dua cara yaitu lewat CBT (Computer Best Test) hanya 120 peserta yang dikasih oleh panitia pusat kepada kami sub panlok dan syukur kepada Tuhan bahwa anak-anak kami yang mendaftar lewat CBT berjumlah 120, sedangkan lainnya Paper Best Test (PBT) tes tertulis dan itu dibagi per wilayah. Wilayah Jayapura 2.925 peserta, di luar daerah seperti Biak, Serui, Timika, Nabire, Jayawijaya berjumlah 1.064 peserta, jumlah keseluruhan peserta SBMPTN 4.109 peserta yang tergabung baik di dalam Jayapura maupun luar jayapura.

DSC_0303

Sosialisasi ini untuk menyamakan presepsi bagaimana cara untuk melakukan pegawasan supaya terciptanya suasana kenyamanan dan keamanan kepada peserta saat ujian besok, baik ujian tertulis maupun ujian lewat komputer.

Jumlah pengawas yang tergabung baik itu dosen, karyawan dan guru-guru SMA N 1 untuk sub panlok Jayapura 294 orang yang akan mengawas di 147 ruangan ujian yang disediakan oleh panitia di Universitas Cenderwasih dan SMA Negeri 1 Jayapura yang digunakan untuk ujian sbmptn.

 

**DOC_HUMAS UNCEN***MS-YT-ST**

 

No Response

Leave a reply "SOSIALISASI PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SBMPTN)_PANITIA LOKAL 94 JAYAPURA"