Terimakasih kepada Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2017. Computer Best Test ( CBT ) Pertama kali Bagi UNCEN dengan 120 Peserta

2.925 Peserta Mengikuti SBMPTN, 120 Jalani Ujian Berbasis Komputer.

Selasa 16 Mei 2017 pelaksanaan ujian SBMPTN secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Di Sub Panlok Jayapura ada 2.925 peserta dari 4.109 yang terdaftar di Panlok 94 Jayapura.

Tahun 2107 ini, Panitia Pusat memberikan kesempatan pertama kali bagi Uncen untuk melaksanakan ujian berbasis komputer (CBT) dengan kuota 120 peserta. Hal ini disambut baik oleh Uncen sebagai koordinator panlok dengan menyiapkan 3 ruangan untuk CBT dimaksud. Ruangan yang digunakan adalah Ruang Lab.Komputer FEB untuk 40 peserta, Puskom 40 peserta dan Ruang Lab.Komputer FT 40 peserta.

DSC_0179 - Copy DSC_0185 DSC_0188

Rektor Uncen ketika melakukan peninjauan langsung ke lokasi-lokasi ujian baik ujian tulis maupun komputer, mengatakan bahwa ujian boleh berlangsung dengan baik. Tahun ini untuk pertama kali ada 120 peserta yang ikut CBT. CBT ini juga tergantung pada fasilitas komputer yang ada, dan syukur juga jaringan internet tidak terjadi gangguan. Dengan laporan operator bahwa proses berlangsung dengan baik, maka diharapkan pada tahun depan ada peningkatan jumlah peserta. Kami sudah berkoordinasi dengan pemrintah daerah untuk pelaksanaan CBT, namun di daerah belum bisa menerima dengan alasan fasilitas komputer dan jaringan jangan sampai menjadi kendala pada saat ujian nanti. oleh karena itu kami laksanakan di Jayapura.

Mengenai ujian dengan cara CBT = Computer Basic Test yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Uncen pada tahun ini, Bisru Hafi, S.Sos., M.Si sebagai Monev Ujian CBT-PBT Panlok 94 Jayapura yang diutus langsung oleh Pokja Panitia Pusat SNMPTN-SBMPTN 2107 mengatakan bahwa Uncen ternyata sudah siap untuk melaksanakan CBT pada SBMPTN. Untuk itu hasil pantauan dirinya pada tiga lokasi tadi akan dilaporkan ke pusat bahwa fasiltas dan tenaga operator dari Uncen sangat siap, sehingga pada tahun depan diharapkan ada penambahan kuota untuk CBT.

Pelaksanaan ujian dengan PBT juga menggunakan ruang belajar SMA Negeri 1 Jayapura selain ruangan yang disediakan di seluruh Fakultas Uncen. **Humas**

 

No Response

Leave a reply "Terimakasih kepada Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2017. Computer Best Test ( CBT ) Pertama kali Bagi UNCEN dengan 120 Peserta"