UJIAN PENYESUAIAN IJASAH BAGI PEGAWAI DI INSTANSI VERTIKAL MAUPUN OTONOM

 

DSC_1754 DSC_1773

Jumat,20 Mei 2016 di salah satu aula FKIP-Uncen dilaksanakan ujian penyesuaian ijasah bagi 43 pegawai di instansi vertikal maupun otonom. Peserta yang terdaftar sebanyak 50 orang.

Menurut Kabag. Kepegawaian Uncen, Maria G. Rahawarin,SH selaku penanggung jawab pelaksanaan penyesuaian ijasah bahwa ujian ini sudah diakui oleh Badan Kepegawaian Negara dan Uncen diberikan kewenangan pelaksanaannya. Sehingga apabila ada instansi yang ingin mengadakan ujian penyesuaian ijasah bagi pegawainya dianjurkan untuk mengikuti ujian yang dilaksanakan oleh Uncen. Ujian ini sendiri berlangsung setiap tahun disesuaikan dengan  pelaksanaan wisuda. Kalau sebelumnya di uncen wisuda hanya dua kalindallam setahun, maka pelaksanaan ujian penyesuaian ijasah juga dilaksankan dua kali. Sekarang uncen sudah melaksankan tiga kali wisuda dalam setahun, itu berarti ujian seperti ini akan dilaksankan juga tiga kali.

Ka.Biro Keuangan  Dr. Menase Kareth,SE.,MM, yang mewakili Pembantu Rektor II Uncen, saat membuka pelaksanaan ujian tersebut menyampaikan kepada peserta ujian bahwa pengorbanan beberapa waktu lalu dengan meninggalkan keluarga adalah dengan tujuan sekolah. Hasil dari pengorbanan itu adalah selembar ijasah sebagai keberhasilan belajar selama beberapa tahun. Namun selembar ijasah itu bukanlah tujuan akhir, untuk itu hari ini diadakan ujian penyesuaian ijasah bagi para pegawai.

Peserta ujian diharapkan agar mengerjakan soal dengan cermat, sehingga lulus dengan hasil baik juga. Setelah itu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab di setiap unit kerja dengan hasil ujian hari ini dapat menjadi motivasi. Sebab apa yang dikerjakan dalam pekerjaan di unit kerja masing-masing mengarah pada apa yang ingin dicapai di kemudian hari. (MS)

No Response

Leave a reply "UJIAN PENYESUAIAN IJASAH BAGI PEGAWAI DI INSTANSI VERTIKAL MAUPUN OTONOM"