Ujian Seleksi bagi 176 tenaga honorer dan IT

Universitas Cenderawasih saat ini masih memiliki tenaga Honorer dan IT yang tersebar di semua unit kerja dalam membantu pekerjaan administrasi dan informasi data di lingkungan Uncen. Agar penempatan tenaga honorer maupun IT sesuai dengan keahliannya, maka diadakan seleksi melalui ujian tertulis dan keahlian komputer pada hari Rabu,22 Maret 2017 di Aula FEB, Uncen.

Kabag Kepegawaian Uncen  Maria Godeliva R, SH  mengatakan bahwa sejak awal tahun 2017 sebutan honorer sudah tidak dipakai dan diganti dengan nama  HONORER PERJANJIAN KONTRAK KERJA, begitu juga dengan tenaga IT, itu sebabnya  dilakukan seleksi bagi 176 tenaga honorer dan  IT di lingkugan Uncen. Seleksi  dilakukan  dalam  2 tahap yaitu tertulis dan ketrampilan komputer.

1_KEPEG 2_KEPEG

“Kedua tahapan ini harus dilakukan supaya kompetensinya dapat diketahui dan ditempatkan pada bidangnya masing masing sehingga reformasi birokraksi dapat terwujud dengan baik dan ketika digaji, gaji mereka akan dibayarkan sesuai kinerja”, ungkapnya.

Ujian tertulis dilaksanakan  di ruangan aula fakultas FEB, ketrampilan komputer dilaksanakan di PUSKOM. Jumlah peserta  seleksi 176 orang namun yang mengikuti seleksi saat ini berjumlah 143.

Terkait dengan materi tes yang  dirancang oleh bagian kepegawaian, dimana untuk materi ujian tertulis ada 3 pokok materi,  1. IDEOLOGI, POLITIK, HANKAM (hukum dan hak asasi manusia)  2.SILOGISME (penalaran logis) 3.SKALA KEMATANGAN.  Sedangkan Ujian komputer berisi pekerjaan administrasi perkantoran yang umum, sebab kedepan sudah tidak lagi bekerja secara manual namun berbaris komputer, sehingga materi ketrampilan ini harus  diberikan bagi peserta.  ****(MS)

 

No Response

Leave a reply "Ujian Seleksi bagi 176 tenaga honorer dan IT"